11/20/2013

News : Rezeki Saat Hujan

Sebagai orang lebih memilih berteduh atau diam di rumah saat hujan. Berbeda dengan anak-anak yang berada di wilayah terminal Depok, Jumat (15/11/2013). Diusianya yang masih pelajar, anak-anak ojeg payung ini tetap semangat mencari uang disaat hujan turun. Rata-rata dari mereka ialah seorang pelajar yang seharusnya berada dibangku sekolah dan memperoleh pendidikan. Namun, apa daya mereka tidak sanggup untuk membayar uang sekolah dan lebih mementingkan menjadi ojeg payung, karena dari pekerjaan itulah mereka dapat memperoleh uang tambahan untuk kebutuhan mereka.

Tidak sedikit dari mereka yang lebih mengutamakan menjadi ojeg payung dibandingkan menjadi seorang pelajar. Kondisi perekonomian keluargalah yang menjadi salah satu alasan mereka untuk menjadi ojeg payung. Orang tua yang hanya sebagai pedagang di pasar atau sebagai sopir angkutan umum atau bahkan tidak memiliki pekerjaan yang tetap membuat anak-anak ini mempunyai kewajiban untuk membantu orang tua mereka.


Inilah sebagian gambaran masa muda anak bangsa saat ini. Biaya pendidikan yang melambung tinggi membuat mereka memilih untuk tetap menjadi seorang pelajar atau tidak. Meskipun pemerintah telah memberikan bantuan kepada mereka yang tidak mampu untuk tetap berada di bangku sekolah.   

No comments:

Post a Comment