11/20/2013

Opini : Peran Penting Supporter

Hindu for Generation Universitas Indonesia merupakan acara terbesar Kegiatan Mahasiswa Hindu Dharma (KMHD) Universitas Indonesia setiap tahunnya.  Acara ini menjadi perhatian bagi mahasiswa Hindu yang berada di Pulau Jawa dan Bali. Universitas dan Sekolah Tinggi yang ada di Pulau Jawa dan Bali ikut berpartisipasi dalam Futsal Competition 2013 (15/11/2013) di Pertamina Hall, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok. 

Mengapa futsal yang menjadi fokus utama dalam kegiatan ini ? Karena peminat futsal pemuda Hindu yang ada di Universitas dan Sekolah Tinggi cukup banyak. Sebab melalui kegiatan inilah kami para pemuda/i Hindu dapat bersilaturahmi satu sama lain.

Nopember ini,  Kegiatan Mahasiswa Hindu Universitas Gunadarma ikut berpartisipasi dalam HFG UI 2013. Pemuda Hindu Gunadarma sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini, karena kami dapat bertemu dengan keluarga kami dari Universitas dan Sekolah Tinggi lainnya. Tahun ini sangat disayangkan, mahasiswa Hindu Gunadarma belum memperoleh juara seperti halnya tahun lalu. Saya kira yang penting dalam kompetisi ini adalah peran supporter dalam memberikan dukungan kepada masing-masing tim futsal. Sebagai contoh mahasiswa Hindu Gunadarma tahun ini tidak banyak supporternya dibandingkan dengan tahun lalu. Tahun lalu, dukungan banyak diberikan kepada pemuda Hindu Gunadarma yang mengikuti turnamen futsal tersebut. Sehingga, dampak positif yang diterima para pemain pun terealisasikan. Pemain begitu bersemangat saat diberikan dukungan dari pemuda/i Hindu Gunadarma lainnya yang tidak mengikuti kompetisi tersebut. 

No comments:

Post a Comment