11/23/2011

J-Fest

Shiawasena dokusho :)
Waahh, tanggal 19-20 November 2011 lalu, saya diajak oleh teman saya (mahasiswi sastra Jepang) untuk melihat pertunjukan Jepang. Pada tanggal 19 November saya dan teman saya menghadiri teater EnJuku di Taman Ismail Marzuki (lumayan u/ mengisi kekosongan malam minggu, hehe). EnJuku berasal dari bahasa Jepang ''EN'' artinya ikatan dan lingkaran, sedangkan ''JUKU''artinya kursus. Jadi, kalau digabung bisa diartikan sebagai berikut, para mahasiswa yang memiliki ikatan bertemu dan bergandengan tangan membentuk suatu lingkaran dalam menciptakan sebuah teater sebagai tempat latihan. Uhmm, teman-teman berminat ?? :) 

Nah, pada tanggal 20 November saya menghadiri J-Fest yang diadakan oleh mahasiswa Sastra-UNJ. Acaranya menarik lho teman-teman... Ada banyak makanan khas Jepang, accesoris Jepang, festifal band dengan membawakan lagu-lagu Jepang, eeitts..ada lagi niy kegiatan yang 'menggcopy-paste' tokoh-tokoh Jepang..yaaaa ini diaaa cosplay.. Ada yang jadi Naruto dkk, tokoh-tokoh ghotic banyak deh .. :)

Budaya Jepang "budaya membungkuk", saya sangat excited dengan ini. Orang Jepang sangat ramah, apalagi kalau berterima kasih mereka tidak lupa untuk membungkukkan badan.. uhmm, kalau di Tanah Air mempraktekan ini, pasti banyak yang mikir aneh-aneh..

Saya 'tambah' excited lagi ketika orangtua saya bercerita mengenai budaya Jepang, dari makanan, kegiatan sehari-hari, bertegur sapa dengan orang lain, waaahhh..seruu banget pokoknya. Kebetulan kedua orang tua saya pernah tinggal cukup lama di Jepang..huhu.."mamaaah, papaahh.. nanti Tyas yaa yang gantian tinggal di Jepang" -.-

Ohyaa..saya mau berbagi foto niy waktu Enjuku dan J-Fest di UNJ..
Check this out :)

Teater @ TIM
Takoyaki, oishii !!




Take a picture with Cosplayers




ありがとう ございました

No comments:

Post a Comment