1/31/2012

Sekilas tentang Depok, kota yang kehilangan identitas

Tragis, jika Kota Depok tidak memiliki identitas saat menuju kota modern. Karena, Kota Depok merupakan salah satu kota yang selalu disebut dalam sejarah Ibu Kota Jakarta. Semuanya hampir tergilas oleh bangunan modern di Kota Depok.

Salah satunya situs sejarah yang oleh orang lokal biasa disebut Rumah Tua Pondok Cina. Bangunan berarsitektur bangunan Belanda ini yanga berumur ratusan tahun, dipaksa berimpit dengan bangunan raksasa modern yaitu Margo City Square, Jl. Margonda, Depok.
Old House, Margo City, Jl. Margonda Raya-Depok
Sayang sekali bangunan ini tidak dijadikan sebagai museum atao tempat untuk belajar sejarah kota malah dijadikan kafe mewah. 

Uhmm...saya tertarik dengan sejarah kota ini, awalnya saya merasa aneh dengan bangunan ini. Ketika saya hangout  bersama teman-teman saya di Old House cafe, mata saya tertuju pada seluruh isi yang ada didalam cafe ini dan ternyata menarik sekali buat saya karena saya bukan asli orang Depok, saya hanya perantauan tapi saya terus "mengkorek-korek" sejarah kota ini.

No comments:

Post a Comment